Game Console, PC, Android dan i Phone Terbaik

GAME CONSOLE
1.    PC

Mesin game terkuat hingga saat ini. Dengan bantuaan graphics card yang bagus dan CPU multy dan quad core, PC dapat mengungguli semua game console. Selain itu, setiap pengguna dapat menyusun sendiri PC game menurut seleranya. PC dapat digunakan untuk banyak pekerjaan selain menjalankan game, seperti internet, mengolah gambar 2D/3D, mengetik dan menonton film. Kekurangan dari sebuah PC game yang bagus harganya sangat mahal dan harus sering di upgrede. Selain itu, banyak game baru meminta kamu mengupgrade PC dengan driver graphics card terbaru. Contoh gamenya seperti GTA 4, Crysis, Assasin creed, dll. Jadi, PC sebagai mesin game seperti pedang bemata dua, potensinya memang diakui sangat besar , tetapi pengoperasian dan perawatannya tidak semudah console.

2.    PSP

PSP selain sebagai media game juga merupakan alat multimedia, seperti untuk melihat foto,film, mendengarkan musik, dan berinternet nirkabel. tersedia pula sebuah kamera untuk foto, video, serta GPS yang semuanya dijual terpisah. Keunggulannya adalah dapat digunakan untuk banyak fungsi, memiliki bentuk yang elegan, kompatible dengan PS3, dilengkapi dengan slot memori stick. Namun kelemahannya game yang dijual dalam format UMD membuat harganya relatif mahal. Beberapa game 3D memiliki masalah pada pengendaliannya.hanya sedikit game yang berkualitas. Contoh gamenya adalah fianal fantasy VII, winning eleven, dll. Jadi, fungsi multimedia dan tampilan setingkat PS2 patut mendapat pujian.

3.    PS3

PS3 adalah game console yang secara teknis paling canggih. Sebuah prosesor Cell Broadband Enggine 3.2 GHz memberikan daya proses yang luar biasa kuat. Ditambah lagi PS3 memiliki harddisk berukuran besar 120 GB. Kelebihan yang dimiliki adalah drive blueray untuk menonton film dalam kualitas High Definition. Bluetooth controller yang peka gerakan dan dicharge dengan menggunakan konektor USB. Namun kelemahannya walau Sony “mensubsidi” harga PS3, harga jual dari console ini masih terbilang sangat mahal. terutama PS3 dengan kapasitas harddisk yang besar, serta game DVD blueraynya yang tergolong mahal. Contoh gamenya adalah GTA 4, Metal Gear Solid, dll. Jadi, keberadaan blueray player adalah alasan utama untuk memilih PS3. Namun, jumlah game berkualitas yang kurang banyak sembuat sulit bersaing dengan console lain yang kemampuannya lebih rendah.

4.    PS2

PS2 adalah penerus dari game PS satu yang biasa disebut PSONE mengambil juara console digenerasi ke-2 tahun 2000 sd 2004 dapat digunakan untuk memutar film DVD, harga DVD gamenya dipasaran indonesia murah (maksudnya bajakannya). Keunggulannya adalah game-game dari generasi ke-3 jarang diturunkan ke kenerasi ke-2, jadi bisa dibilang akhir dari masa kejayaan PS2 sudah berakhir. Kelemahan yang dimiliki walaupun sudah tidak banyak game baru bermunculan di PS2, tetapi masih sangat diminati pecinta game indonesia.

5.   XBOX

XBOX Semenjak dirilis tahun 2005, game console buatan Microsoft ini telah tampil dalam berbagai rupa. Sekarang selain versi biasa,XBOX 360 juga tersedia dalam versi “arcade” yang lebih murah dari versi “elite” dengan perlengkapan yang lebih banyak. Kelebihan yang dimiliki adalah banyak judul game yang berkualitas tinggi dan komunitas online gaming yang sangat besar melalui Xbox Live (hingga Mei 2008 telah terdaftar 12 juta pelanggan). Kelemahanya adalah suhu mesin yang cukup tinggi. Terdapat iuran yang harus dibayar para pelanggan Xbox Live sekitar US$ 50 pertahunnya. Harga harddisk terbilang cukup mahal. Contoh gamenya adalah GTA 4, Halo 3, dll. Jadi, banyaknya pilihan game berkualitas pada Xbox 360 menempatkan sebagai consoleyang menarik. walau ditarik bayaran Xbox Live tetap layanan online game terbaik untuk pengguna console.

6.   WII

WII adalah game console terlaris diseluruh dunia ini menggunakan konsep berbeda dengan console lain. yaitu melalui controller revolusioner yang peka gerakan bernama “Wii Remotw” gerakan tangan kamu menentukan gerakan karakter didalam gamenya. Keunggulannya  adalah memiliki metode pengendalian yang revolusioner dan mudah dikuasai. Dapat memainkan game dari console nintendo sebelumnya game cube dan nintendo 64bit. Kekurangannya addalah memiliki kualitas tampilan 3D yang terbilang JADUL, kelebihan data yang harus disimpan pada SD card. tidak ada DVD playback untuk menonton film DVD, game bersifat kekanakan. Contoh gamenya adalah Super mario Galaxy, Doom, dll. Jadi walau tidak memiliki kualitas tampilan yang High Definition, Wii sangat menyenangkan untuk dimainkan. Terutama bagi gamer muda dan gamer party. Hal ini ditambah pula dukungan controller yang mudah digunakan.

GAME PC

1.    CRYSIS 3
Menurut info dari situs resminya, kita akan tetap bermain sebagai Prophet, yang kali ini berperan sebagai seorang pemburu di kota New York yang kondisinya sudah hancur lebur dan dirambati pepohonan. Misi prophet adalah menemukan jawaban atas kematian squadnya dan berusaha membangkitkan peradaban manusia kembali di muka bumi.

2.    PRO EVOLUTION SOCCER 2013 (PES)
Buat kalian penggemar PES (pro evolution soccer) siap-siap untuk menyambut versi terbarunya yaitu PES 2013. Aapa saja ya keunggulan atau perbedaan PES 2013 dibanding dengan versi sebelumnya PES 2012. kalau dari segi grafis saya sendiri belum tahu tetapi menurut kabar, ada perbedaan yang mencolok dari versi sebelumnya, mungkin dari segi gameplaynya.

3.    CALL OF DUTY: BLACK OPS 2

4.    MASS EFFECT 3
Dilema adalah ketika Anda tidak mampu memutuskan untuk mengambil opsi A dan B yang saling bertentangan, namun anehnya berkaitan erat satu sama lain. Inilah yang mungkin dirasakan oleh sebagian besar gamer saat ini ketika bersiap menyambut kehadiran serial epik – Mass Effect 3. Setelah hidup bersama dengan Shepard selama kurang lebih 5 tahun terakhir ini, gamer akhirnya harus berhadapan dengan seri terakhir dari trilogi yang sudah dipersiapkan oleh Bioware. Di satu sisi ada perasaan puas karena kita tiba di akhir perjuangan, namun di sisi lain ada rasa sedih karena seri penutup selalu terkait dengan perpisahan. Pada akhirnya semua pertempuran masif yang harus dilalui untuk melawan The Reaper selama dua seri terakhir harus jatuh pada satu perang besar terakhir yang ironis – di basis pertahanan terakhir manusia – Bumi.

5.    PROTOTYPE 2
Game ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian.yah PROTOTIPE.kali ini telah hadir seri terbaru yaitu prototipe 2 yg siap mengguncang industri game dunia.setelah kemaren kita lihat preview dari armored core 5 dengan gameplay yang lebih menantang. Kini prototipe 2 juga tidak kalah menarik hadir lebih seru dan lebih brutal.

6.    ARMORED CORE 5

7.    RESIDENT EVIL 6
Sepertinya Capcom tidak memiliki rencana merilis 6 Resident Evil untuk Nintendo Wii U, dikonfirmasi kepada IGN penerbit baru-baru ini.
“Sayangnya, 6 Resident Evil 6 tidak akan tersedia saat ini pada U Wii,” kata produser Hiroyuki Kobayashi. “Saat ini kami sedang berkonsentrasi pada versi PlayStation 3, versi 360, dan versi PC dari permainan.” Resident Evil 6 akan dipasarkan pada tanggal 2 Oktober. U Wii belum memiliki tanggal rilis, tapi Nintendo sebelumnya dikonfirmasi sistem baru akan keluar di seluruh dunia musim liburan ini.

8.    GOD OF WAR 4 ASCENSION
Balas dendam, kekejaman, darah, kematian para dewa, dan kiamat bagi dunia, hampir tidak ada “kejahatan” yang tidak dilakukan oleh – Kratos di franchise epik – God of War. Walaupun balas dendamnya sendiri sudah terbalaskan dan inti cerita yang terbangun di tiga seri sebelumnya seolah sudah berakhir, Sony tampaknya tidak akan membiarkan franchise ini mati begitu saja.

9.    The Elder Scrolls V Skyrim
Pernahkah Anda memainkan sebuah game yang begitu menyita waktu dan membuat Anda lupa akan segalanya? Hal inilah yang akan terjadi bila Anda memainkan The Elder Scrolls V Skyrim! Bila Anda bahkan tidak pernah mendengar nama Skyrim, berarti Anda kehilangan begitu banyak informasi dalam dunia game.

10.    MEDAL OF HONOR WAR FIGHTER
Setelah berhasil  memukau dunia setelah kelahiran Battlefield 3 di tahun 2011 silam, EA siap memukau dunia dengan seri terbaru dari franchise raksasa mereka yang lain – Medal of Honor. EA sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilis Medal of Honor: Warfighters pada bulan Oktober 2012 mendatang. Selain kepastian bahwa game ini akan mengusung engine grafis yang sama dengan BF 3 – Frostbite Engine 2.0, hampir tidak informasi lain yang terkait dengan seri terbaru ini ketika pertama kali diperkenalkan. Namun tabir misteri tersebut perlahan mulai terbuka.
Selain kepastian menghadirkan visualiasi yang lebih baik dengan beragam efek yang mampu muncul berkat kekuatan Frostbite Engine 2.0, di bawah tangan dingin Danger Closer, Medal of Honor: Warfighters tetap akan mengusung identitas utama mereka. Warfighters tetap menghadirkan operasi-operasi militer yang didasarkan pada operasi dunia nyata, dimana Anda masih tetap berperan sebagai anggota dari Tier 1 Operators. Karakter-karakter di seri sebelumnya seperti Preacher, Voodoo, dan Mother juga hadir kembali. Misi kali ini akan membawa mereka menyusuri pelosok dunia, bahkan hingga ke Filipina.
Jika pada seri sebelumnya mode multiplayer MOH dikerjakan oleh DICE, maka di Warfighters, Danger Close yang akan bertanggung jawab penuh. Oleh karena itu, besar kemungkinan bahwa MOH: Warfighters ini akan mampu menghadirkan mekanisme yang terlepas dari pengaruh BF 3, berbeda jika DICE  yang kembali diminta menjadi penggagas ide. Danger Close sendiri menyatakan bahwa sistem Breach akan memainkan peranan yang penting di dalam mode ini.

GAME ANDROID

       Android sekarang ini sangat populer, begitu juga dengan aplikasi-aplikasi didalamnya, para developer apps bersaing menciptakan aplikasi terbarunya baik berupa game, aplikasi chatting, maupun aplikasi-aplikasi lainya. Selain aplikasi social media dan chatting, game merupakan aplikasi gratis yang sering di unduh oleh pengguna android, walaupun begitu juga banyak game berbayar. Anda pasti tahu game Angry Bird, walaupun pada awalnya angry bird hanya dibuat untuk perangkat iPad/iPhone tetapi sekarang game Angry Bird lebih populer dalam perangkat android, dan game ini bisa kalian unduh secara gratis di google play store.
1.    Fruit Ninja Free, dari namanya sudah jelas menandakan game ini gratis, walaupun gratis tetapi game fruit ninja juga dibuat dalam versi berbayarnya. Dalam google play game ini berada di posisi satu dan merajai top free game, ini adalah game yang dimana kita sebagai ninja yang memegang samurai dan bertugas memotong-motong buah yang nantinya keluar di layar dan tidak boleh mengenai bom.

2.    Angry Birds Friends, seperti yang sudah saya katakana sebelumnya game ini sangat populer di perangkat android baik tablet maupun smartphone, game ini bisa membuat orang ketagihan bermain bahkan pejabat Inggris pun tertarik untuk memainkan permainan ini. Game ini telah di unduh sebanyak 1 miliar pengguna smarphone dan tablet.

3.     Subway Surfers, ini merupakan game yang sangat menarik cerita dalam permainan ini adalah kita melarikan dari kejaran polisi dan anjingnya karena kita telah membuat graffiti didalam gerbong kereta. Game ini cukup suskses dalam google play store dan berhasil mencapai posisi tiga dalam top free apps.

4.    Sniper counter terrorism, game ini hampir sama dengan counter strike dan point blank tetapi ini hadir dalam versi game android, misi utama game ini adalah memberantas terroris dan kita berperan sebagai seorang sniper di dalam pasukan khusus. Game ini sangat menarik untuk penggemar game perang.

5.     Cat vs Dog 3, ini sebenarnya game lama yang pernah ada dalam versi desktopnya. Game ini mengambil filosofi mengani kucing dan anjing yang selalu bertengkar dan tidak akur, dalam permainan ini anda bertugas melemparkan barang kepada rival yang disesuaikan dengan kecepatan angin dan keadaan, anda bisa bermain melawan computer ataupun teman anda sendiri.

GAME IPHONE

1.    Infinity Blade II
Tidak ada yang meragukan grafis yang ada di Infinity Blade II. Game ini adalah game pertama yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 3. Kehadiran Infinity Blade II dengan teknologi anti-aliasing yang lebih baik, semakin meneguhkan game ini sebagai game dengan grafis terbaik yang pernah ada di iOS.
App Store Link: Infinity Blade II, Rp. 69000

2.    Real Racing 2
Shadow, detail dari setiap mobil, dan pencahayaan yang ada di dalam Real Racing 2 sangat mengagumkan. Real Racing 2 berhasil membawa game racing yang ada di iOS naik ke level yang lebih tinggi. Apalagi dengan update terbaru dari Firemonkey membuatnya mendukung format 1080p pada TV layar datar. Kehadiran Real Racing 3 pada tahun ini saya rasa akan membuat Real Racing Series tidak ada tandingan untuk game mobile.
App Store Link: Real Racing 2, Rp. 49000
App Store Link: Real Racing 2 HD, Rp. 69000

3.    Sky Gambler: Air Supremacy
Hadir sebagai demo dalam peluncuran New iPad atau iPad 3, game lanjutan dari Sky Gambler: Rise of Glory ini sudah menarik hati saya untuk segera memainkan game ini karena visualisasi yang ditampilkan berkualitas console. Penambahan untuk sektor grafis dari seri pendahulunya, membuat Sky Gambler memegang posisi puncak untuk game pesawat terbang yang ada di iOS. Penambahan tersebut diantaranya 4x detail untuk HD grafis, 4x anisotropic filtering, High Dynamic Range (HDR) rendering, dan masih banyak lainnya.
App Store Link: Sky Gamblers: Air Supremacy, Rp. 29000

4.    N.O.V.A 3
Walaupun dibuat dengan menggunakan engine game buatan sendiri, ternyata Gameloft masih bisa bersaing dan hal ini dibuktikan dengan kehadiran N.O.V.A 3 untuk iPhone dan iPad. Setelah mendapat update 1.0.1 game ini baru mendukung layar retina display untuk iPad 3. Kamu tidak akan ragu memainkannya bila melihat screenshot dibawah dan N.O.V.A 3 merupakan game FPS terbaik yang pernah diproduksi Gameloft.
App Store Link: N.O.V.A. 3 – Near Orbit Vanguard Alliance, Rp. 69000

5.    Dead Trigger
Dengan menggunakan Unity 3D, Madfinger Games menjadikan Dead Trigger bersaing ketat dengan N.O.V.A 3 sebagai game FPS dengan tema yang berbeda. Developer game ini menggunakan advanced lighting dan post process effects untuk menghasilkan gambar yang mengundang decak kagum.
App Store Link: DEAD TRIGGER, Free

6.    Lostwinds 2: Winter of Melodias
Dengan game engine yang dibuat sendiri oleh Frontier Development dengan tambahan efek seperti Real Time Radiosity, dan Ray Tracing Effect , Lostwinds 2 mampu menghadirkan grafis yang berkelas papan atas. Perpaduan warna yang bagus juga sangat berperan sehingga Lostwinds bisa menampilkan kualitas grafis yang baik serta lingkungan yang hidup.
App Store Link: LostWinds2: Winter of the Melodias, Rp. 39000

7.    The Dark Knight Rises
Rumor yang beredar menyebutkan bahwa The Dark Knight Rises merupakan game Gameloft dengan menggunakan gabungan engine yang didevelop oleh Gameloft sendiri dan menambahkan unsur Unreal Engine 3 didalamnya. Walaupun tidak ada konfirmasi dan kepastian yang pasti Game bertema Open World ini menampilkan sesuatu yang luar biasa.
App Store Link: The Dark Knight Rises ™, Rp. 69000

8.    Wild Blood
Tidak dapat disangkal Unreal Engine memang menjadi primadona untuk mobile game. Tidak terkecuali, Gameloft yang sudah memiliki game engine sendiri pun ikut menggunakannya dan hasilnya luar biasa dengan kehadiran Wild Blood di iOS. Game ini akan menjadi lawan tangguh bagi siapa saja yang menggunakan engine yang sama untuk kategori genre yang sama juga.
App Store Link: Wild Blood, Rp. 69000

9.    Walking Dead: The Game
Lingkungan game yang dibuat secara 3D, sedangkan karakter dengan menggunakan efek Cell Shading membuat Walking Dead: The Game unik dibandingkan dengan grafis game lainnya. Kesan kartun pada karakter yang ada tidak mengurangi kesan horor yang dibuat. Selain graphic yang luar biasa bagusnya, game ini juga menyediakan tata suara yang tidak kalah mantapnya.
App Store Link: Walking Dead: The Game, Free

10.    CSR Racing
Ukuran game tidak menjadi batasan untuk menghasilkan kualitas grafis dengan baik. CSR Racing bisa menjadi bukti bahwa kejernihan gambar, dan detail dari mobil bisa dengan baik dipresentasikan pada sebuah game berukuran 80 MB tersebut. Dengan kualitas yang baik tersebut, jarak antara console game dan mobile game akan semakin tipis.
App Store Link: CSR Racing, Free

SUMBER

SUMBER

SUMBER

SUMBER

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s