Bisnis Informatika

Bisnis informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Teknologi informasi  disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi seperti internet.

Tidak dapat dipungkiri,  Bisnis informatika berkembang dengan pesat akhir-akhir ini. Intenet sudah mengalami pergeseran di dalam kebutuhan masyarakat. Dahulunya, internet merupakan kebutuhan pelengkap atau masih merupakan kebutuhan yang mewah bagi sebagian masyarakat. Di zaman ini, kebutuhan internet sudahlah menjadi kebutuhan sekunder bahkan primer. Hal ini dikarenakan perkembangan pola pikir dan hidup masyarakat ditambah maraknya teknologi muktahir yang memungkinkan pencapaian informasi yang mudah didapat dan cepat. Akses internet pun kian mudah didapatkan. Hal ini mendorong para pebisnis untuk memanfaatkannya dengan beragam cara untuk memajukan usahanya.

Sejalan dengan cepatnya perkembangan bidang teknologi, perusahaan-perusahaan makin dipacu untuk menggunakan teknologi yang maju sebagai senjata untuk tetap survive dan memenangkan persaingan yang kian hari terasa ketat dan keras. Akhir-akhir ini penggunaan internet yang menjurus kepada cyberspace kelihatannya akan mendominasi seluruh kegiatan di atas permukaan bumi di masa kini dan masa datang dan secara umum akan berubah menjadi alat untuk persaingan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Ini pun akan membawa dampak yang sangat besar bagi setiap perusahaan. Dampak pada aspek persaingan adalah terbentuknya tingkat kompetisi yang semakin tajam. Globalisasi ekonomi juga membuat perubahan menjadi konstan, pesat, radikal, serentak, dan pervasif. Sehingga perusahaan harus memiliki kemampuan yang cepat untuk beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi sehingga perusahaan akan mampu bersaing dengan para kompetitornya.

.

Sekilas Berita

Alfasoft

PT. Alfasoft adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang disahkan oleh Departemen Kehakiman Republik Indonesia nomor C-10090 HT.01.01.TH.2002 pada tanggal 1 April 2002. Sejak PT Alfasoft mendapatkan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) nomor 649/09-04/PM/VII/2002 pada tanggal 9 Juli 2002, perusahaan menfokuskan diri dalam bidang teknologi informasi serta pengembangan infrastruktur komunikasi data.

PT Alfasoft dimiliki dan dikelola oleh tenaga-tenaga ahli dibidang teknologi informasi dan sampai sekarang perusahaan terus mengembangkan keahlian di bidang teknologi informasi demi memenuhi kebutuhan konsumen akan informasi yang cepat dan efisien.

Dengan berbasis riset pengembangan teknologi masa depan, PT Alfasoft berkomitmen untuk menjadi pusat industri teknologi informasi dengan kualifikasi dan kompetensi internasional, serta berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Produk-produk yang kami kembangkan memberikan solusi untuk berbagai jenis bisnis, seperti distributor, pabrik, swalayan/minimarket, koperasi, BPR, kontraktor, ekspor-impor, salon, bengkel, apotik, tour & travel, dan lain sebagainya. Sampai dengan saat ini, produk-produk tersebut telah digunakan oleh lebih dari 420 perusahaan di Indonesia, dan jumlahnya terus berkembang.

Pada 2012, ditargetkan jaringan pemasaran dan support PT Alfasoft sudah ada di seluruh propinsi dan kota besar di Indonesia. Selanjutnya, pengembangan jaringan pemasaran dan support akan dikembangkan ke Malaysia, Australia, Brunei Darussalam, Singapura, dan wilayah timur tengah.

.

Visi

  • Menjadi Perusahaan Terkemuka dibidang Teknologi Informasi, Telekomunikasi serta jasa konstruksi yang mengedepankan kekuatan solusi dan kompetensi dibidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi untuk memberikan kekuatan stakeholders.

Misi

  • Memberikan pelayanan terbaik demi tercapainya kepuasan pelanggan dengan jaminan kualitas pekerjaan, kecepatan, ketepatan, dan harga yang kompetitif..
  • Meningkatkan kemampuan dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya manusia yang unggul dan dapat dipercaya.
  • Mengoptimalkan pengunaan teknologi yang Handal (Reliable), Aman (secure) dan Murah (Low Cost) menguntungkan.
  • Membangun kemitraan strategis dan bersinergi dengan klien maupun partner dengan prinsip saling menguntungkan.

.

Produk

Produk yang ditawarkan oleh Alfasoft sangat beragam dan pastinya bergerak dalam bidang TI, salah satu produknya adalah AlfaPOS. Berikut gambaran secara garis besarnya.

AlfaPOS merupakan software handal cocok dipakai untuk bisnis retail, seperti toko, minimarket/swalayan, Cafe (F & B), dan sebagainya. AlfaPOS dirancang khusus terutama untuk menangani transaksi penjualan pada bisnis retail. AlfaPOS hadir dengan berbagai keunggulan fiturnya, sehingga AlfaPOS menjadi pilihan utama para pengusaha retail untuk mengelola persediaan barang dagangannya.

AlfaPOS menangani administrasi bisnis retail mulai dari Front Office (Store) sampai Back Office. Adminstrasi Front Office yang bisa ditangani oleh AlfaPOS meliputi : penjualan, split penjualan, pembayaran cicilan pelanggan, retur penjualan, petty kas, service (reparasi), ganti kasir. Back Office meliputi : pembelian, retur pembelian, pembayaran hutang, set harga beli dan harga jual, racik paket produk, stok opname, laporan, statistik, dan masih banyak lagi.

AlfaPOS bisa terintegrasi dengan hardware POS yang umumnya digunakan oleh para bisnis retail dalam menangani penjualan, misalnya mesin cetak struk, pole display, cash drawer, barcode scanner dan barcode printer.

untuk dapat melihat produk lainnya, anda dapat Klik Disini.

.

Dukungan Kinerja Perusahaan

Alfasoft juga memberikan dukungan jasa seperti berikut.

  • Kustomisasi, Kustomisasi software adalah kegiatan penambahan atau modifikasi terhadap modul, menu, fungsi, laporan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan software dari Alfasoft.
  • Training, Alfasoft menyediakan banyak pilihan model training. Anda bisa menentukan sendiri akan memilih training yang seperti apa untuk membantu anda dalam menggunakan produk mereka seperti general training, onside training, in-house training dan online training.

Selain itu Alfasoft juga membuka peluang karir yang mencerminkan spesifikasi TI dalam perusahaan tersebut seperti :

  • Menguasai dengan baik HTML, CSS, JAVASCRIPT, MYSQL, PHP/ASP.NET
  • Mampu untuk bekerja secara individu / tim
  • Memiliki kamampuan untuk mempelajari hal hal baru dalam waktu singkat
  • Bekerja keras dan bertanggung jawab

.

Pegawai

Tidak diketahui.

.

Omzet

Tidak diketahui pasti namun menurut analisa dari sisi salah satu produk Alfasoft yaitu AlfaPOS dengan penjualan seharga Rp 4000.000/pc dapat diprediksi pendapatan dari produk ini sendiri dapat mencapai puluhan juta/bulan jika dihitung perminggunya mendapat permintaan 5 pc dari konsumen, berarti pertahunnya perusahaan mendapatkan pemasukan mencapai ratusan juta rupiah.

.

Ruang Lingkup Kerja Sama

Kerja sama yang dilakukan Alfasoft ditujukan bukan hanya sebagai distributor produk IT namun ditujukan dalam bidang education. Selengkapnya silahkan Klik Disini

.

Offices

Alfasoft memiliki kantor pusat di Pondok Kelapa – Duren Sawit – Jakarta Timur dan memiliki cabang di Malang – Jawa Timur.

.

Kontak

Kantor Pusat
Jl. Mayang Blok AE/3 No. 17 Kav. DPRD-DKI
Pondok Kelapa – Duren Sawit – Jakarta Timur 13470
Telp : (021) 8650334, 30075400, 30123430 Fax : 8650334

Cabang Malang
Jl. Kendalsari Barat Kav 3. Soekarno – Hatta
Malang – Jawa Timur
Telp. (0341) 402160, 402168 Fax. 402168

Website :

www.ptalfasoft.com
www.gameforsmart.com

.

Sumber :

http://ptalfasoft.com

http://rvp17.blogspot.com/2013/10/perusahaan-yang-bergerak-di-bidang.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s